Wednesday, June 29, 2016

Banyak yang Bilang

Banyak yang bilang, Saya cuek dan susah ditebak karakternya
Banyak yang bilang, Saya kurang feminin dan tidak peduli penampilan
Banyak yang bilang Saya ini dan itu . . .
Iya, banyak.



Mereka hanya menilai Saya yang “sekarang” tanpa pernah tahu bagaimana kerasnya Saya menjalani hidup sejak kecil hingga dewasa. Saya “anak bapak”, anak yang besar dibawah didikan bapak yang keras. Dididik untuk tidak bergantung pada siapapun. Kata Bapak, hidupku ada di tanganku. Pilihanku adalah resiko yang harus ku tanggung sendiri. Harus bisa menghadapi masalah sendiri, dan menanggung resiko sendirian tanpa intervensi orang tua.

Saya seperti anak burung yang dilepaskan induknya.

Berdiri tegar menantang kerasnya hidup.

Sendiri.

Saya bisa menjadi dewasa dan bisa menjadi sangat kekanak-kanakan di waktu yang bersamaan.
Saya bisa menjadi feminin dan bisa jadi tomboy di waktu yang bersamaan.
Saya bisa menjadi sangat pintar dan bisa menjadi sangat bodoh di waktu yang bersamaan pula.
Saya belajar menjadi bunglon hanya untuk beradaptasi di lingkungan dimana Saya berada jauh dari keluarga dan kerabat.

Inilah cara Saya hidup.

Lalu bagaimana dengan urusan hati? Saya tidak ada waktu untuk memikirkannya (saat ini).

Entah, besok. :)

No comments:

Post a Comment

Welcome to my ecek ecek blog

Selamat membaca...